Cart

Book Detail

Penjaminan Mutu Bahan Pangan Asal Hewan
by Herawati & Budi Purwo Widiarso

Quick Overview

penjaminan mutu bahan pangan asal hewan sangat diperlukan untuk mendukung ketersediaan protein hewan di masyarakat. Buku ini memberi penjelasan secara terperinci terkait penjaminan dari Rumah Potong Hewan, Penyembelihan Ternak, Penjaminan Mutu Produk Pangan Hewan yaitu telur, daging, dan susu serta baca selengkapnya..

Quantity
  • Rp. 99,000 Rp. 99,000

penjaminan mutu bahan pangan asal hewan sangat diperlukan untuk mendukung ketersediaan protein hewan di masyarakat. Buku ini memberi penjelasan secara terperinci terkait penjaminan dari Rumah Potong Hewan, Penyembelihan Ternak, Penjaminan Mutu Produk Pangan Hewan yaitu telur, daging, dan susu serta penjaminan mutu kulit.

Penjaminan mutu di Rumah Potong Hewan meliputi Tujuan RPH, bagian RPH, Syarat2 RPH, Pemeriksaan Antemorten dan Tata Cara Pemeriksaan Post Mortem. Penyembelihan ternak terdiri atas Tata laksana pemnyembelihan, persiapan pemyembelihan, pemotongan ternak sapi dan pemotongan ternak babi. Penjaminan Mutu telur meliputi bagian-bagian telur, proses pembuatan telur, abnormalitas telur, Pengujian kualitas dan grading telur. Penjaminan mutu daging berisi informasi terkait komposisi fisik dan karakteristik macam-macam daging, Pengujian dan kualitas daging yang baik. Penjaminan mutu susu meliputi pengujian keadaan dan pengujian susunan susu. Selain itu, diinformasikan juga Penjaminan Mutu Kulit yang terdiri dari struktur kulit, pengawetan kulit, pengajuan sifat-sifat fisik kulit, penyamakan kulit, penyamakan dan proses penyamakan kulit. Selain itu juga informasi berkaitan cacat pada kulit mentah, grading kulit dan sifat-sifat fisik kulit.

Detail Book

: MNC Publishing
: 978-602-462-599-3
: 150 gram
: 15,5 x 23
: Soft Cover
: Black White
: HVS
: 128 pages