Cart

Book Detail

Neuroanatomi Untuk Mahasiswa Kedokteran
by Daniel S. Wibowo

Quick Overview

Buku Neuroanatomi Kedokteran ini merupakan edisi perbaikan dari buku Anatomi Susunan Saraf Pusat yang pernah terbit pada tahun 1993 (EGC, Jakarta). Isinya sudah ditambah sehingga materi dasar neuroanatomi yang disampaikan menjadi lebih lengkap. Di samping materi yang bersifat anatomis ditambahkan baca selengkapnya..

Quantity
  • Rp. 67,000

Buku Neuroanatomi Kedokteran ini merupakan edisi perbaikan dari buku Anatomi Susunan Saraf Pusat yang pernah terbit pada tahun 1993 (EGC, Jakarta). Isinya sudah ditambah sehingga materi dasar neuroanatomi yang disampaikan menjadi lebih lengkap.

Di samping materi yang bersifat anatomis ditambahkan juga beberapa penjelasan tentang gejala klinik yang bisa timbul jika suatu bagian sistem saraf terganggu fungsinya. Selain itu, karena secara teknik sulit memisahkannya dengan baik mka dalam buku ini ditulis juga sejumlah materi yang biasannya diperoleh dalam buku ajar anatomi.

Istilah anatomi yang dipergunakan di sini sudah disesuaikan dengan sistem penamaan baru seperti yang terdapat dalam buku Terminologia Anatomica yang diterbitkan oleh Federative Committee On Anatomical Terminology (Thieme Stuttgart,1998). Meskipun demikian, agar tidak membingungkan pemakai yang masih terbiasa menggunakan istilah lama yang masih banyak dipergunakan dalam buku ajar Neurologi dicatumkan juga nama lama.

Buku ini dipersiapkan untuk dipergunakan oleh mahasiswa kedokteran sebagai buku ajar dasar dan para sarjana yang berminat mempelajari struktur sistem saraf pusat manusia.

Detail Book

: Banyumedia Publishing
: 978-979-3323-89-3
: 100gram
: 18 X 25 cm
: Soft Cover
: White Black
: HVS
: 192 pages