Cart

Book Detail

Pelayanan Publik Bagi Penyandang Disabilitas
by Dr. Haryanto,M.Pd,Haris Iriyanto,S.Sos,M.Pd

Quick Overview

Fungsi ASN sebagaimana tercantum dalam UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, adalah sebagai Pelaksana Kebijakan Publik, Pelayan Publik dan sebagai Perekat Pemersatu Bangsa. Pelayanan yang diberikan seorang ASN sangatlah menentukan tingkat pemenuhan kebutuhan pelayanan yang diterima masyarakat sekaligus baca selengkapnya..

Quantity
  • Rp. 0

Fungsi ASN sebagaimana tercantum dalam UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, adalah sebagai Pelaksana Kebijakan Publik, Pelayan Publik dan sebagai Perekat Pemersatu Bangsa. Pelayanan yang diberikan seorang ASN sangatlah menentukan tingkat pemenuhan kebutuhan pelayanan yang diterima masyarakat sekaligus menentukan tingkat kepuasan masyarakat yang dilayani, sehingga dijadikan indikator keberhasilan sistem penyelenggaraan pemerintahan. Hal ini tersirat bahwa pelayanan publik oleh ASN kepada masyarakat, termasuk pelayanan bagi para penyandang disabilitas, merupakan unsur yang penting dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat oleh pemerintah. Oleh karena itu, ASN dituntut bekerja secara optimal untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan memuaskan masyarakat.

Pelayanan publik yang berkualitas sangat diharapkan oleh masyarakat, tetapi memang tidak mudah mewujudkannya, termasuk pelayanan publik bagi para penyandang disabilitas, yang sampai saat ini dirasakan belum bahkan sangat tidak memadai, sehingga para penyandang disabilitas, masih menemui kesulitan untuk mengakses fasilitas publik.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly mengatakan Indonesia masih dipenuhi kota-kota yang tidak ramah terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Salah satu indikatornya adalah, belum maksimalnya fasilitas bagi penyandang difabel. Hal ini menjadi salah satu indikator rendahnya kualitas pelayanan publik oleh Pemerintah. Oleh karenanya, peningkatan kualitas pelayanan publik, harus mendorong dan mewujudkan pemenuhan hak-hak kaum difabel atau penyandang disabilitas, mutlak untuk direalisasikan oleh pemerintah, sebagaimana amanah UU No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan UU No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Detail Book

: MNC Publishing
: 978-602-462-610-5
: 150 gram
: 15,5 X 23 cm
: Soft Cover
: Black White
: HVS
: 154 pages