Cart

Book Detail

Risk Register Dalam Aturan Pelibatan ( Rules of Engagement )
by Dr.Mochammad Imam Chadhafi, S.S.T.Han.,M.M.

Quick Overview

Ancaman keamanan maritim Indonesia dan profesionalitas TNI diperlukan untuk meningkatkan pembangunan kekuatan pertahanan. Menurut Luhut Binsar Panjaian bahwa tantangan pembangunan kemaritiman Indonesia adalah untuk memahami ancaman yang ada, salah satunya adalah tantangan luar negeri. Keamanan baca selengkapnya..

Quantity
  • Rp. 0

Ancaman keamanan maritim Indonesia dan profesionalitas TNI diperlukan untuk meningkatkan pembangunan kekuatan pertahanan. Menurut Luhut Binsar Panjaian bahwa tantangan pembangunan kemaritiman Indonesia adalah untuk memahami ancaman yang ada, salah satunya adalah tantangan luar negeri. Keamanan maritime merupakan salah satu kepentingan keamanan suatu negara yang dipandang dari aspek lautan yang menekankan pada pentingnya laut dalam pembangunan suatu negara, baik pada pengelolaan potensi-potensi sumber-sumber daya laut yang bermanfaat bagi kelangsungan suatu bangsa yang seharusnya menjadi perhatian untuk dikembangkan dan dilindungi, serta dipertahankannya secara berkelanjutan sehingga dapat dinikmati hingga generasi yang akan datang.

Penulis yaitu Dr. Mochammad Imam Chadhafi, S.S.T.Han., M.M merupakan salah satu mahasiswa berprestasi Program Doktor Ilmu Hukum minat Ketahanan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dengan masa studi 3 tahun. Saya sangat mengapresiasi dengan terselesainya penulisan buku Risk Register Dalam Aturan Pelibatan (Rules of Engagement) di tengah-tengah kesibukannya menjadi salah satu prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut. Buku ini sedikit banyak membahas mengenai kedaulatan Indonesia, pertahanan dan keamanan, ancaman dan gangguan, serta risk register dalam aturan pelibatan pada bingkai kemaritiman.

Detail Book

: MNC Publishing
: 978-602-462-454-5
: 200 gram
: 14,8 x 21 cm
: Soft Cover
: Full Colour
: HVS
: 140 pages